Fungsi Microsoft Excel
Microsoft Excel merupakan aplikasi untuk
mengolah data secara otomatis yang dapat berupa perhitungan dasar,
rumus, pemakaian fungsi-fungsi, pengolahan data dan tabel, pembuatan
grafik dan menajemen data.
Pemakaian rumus sendiri dapat berupa
penambahan, pengurangan, perkalian dan lain sebagainya. Sedangkan
pemakaian fungsi-fungsi dapat berupa pemakaian rumus yang bertujuan
untuk menghitung dalam bentuk rumus matematika maupun non matematika.
Microsoft Excel dapat juga digunakan
untuk menyelesaikan berbagai keperluan administrasi, dari yang sederhana
sampai dengan yang rumit. Pada pemakaian keperluan yang sederhana
tersebut misalkan untuk membuat perencanaan kebutuhan suatu perusahaan,
berupa perencanaan barang kebutuhan, jumlah maupun harganya.
Sampai saat ini Microsoft excel sudah
sampai pada versi 2013, sedangkan saya sendiri masih menggunakan versi
2007. Yah meskipun berbeda versi tetapi fungsi tetap sama, hanya
dibedakan fitur yang pasti lebih baik dibanding versi terdahulu.
Pada Microsoft excel kita bekerja dengan
system workbook, sedangkan di dalam workbook terdapat worksheet atau
lembar kerja. Pada worksheet ini kita bekerja dengan menggunakan kolom
dan baris yang membentuk kotakan kecil-kecil berupa sel-sel tempat kita
memasukkan data.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar